Rabu, 09 Oktober 2013

Keanehan Pada Windows

KEANEHAN PADA WINDOWS


          Siapa sih orang TI yang gak kenal dengan Windows, SO Raksasa dunia ini ternyata punya banyak kejanggalan. (eitz, bukan kejanggalan dunia lain lho ya! Hehehe). Buat yang uda gak sabar lagi yuk langsung ke TKP, buat yang masih sabar baca lagi aja paragraf ini sampe hilang kesabarannya. Hihihihihi, pizz om tante..
Nama Folder!
          Yang pertama kita akan membahas kejanggalan dari folder pada Windows, coba kamu buat folder baru dan beri nama CON. Nah pasti gak bisa kan, hal ini ditemukan pertama oleh seorang india pada Sistem Operasi buatan Windows (NT, XP, Win 95,96,97,98, Win ME, Mungkin Win7 juga demikian halnya). Hal ini disebabkan karena nama tersebut sudah dijadikan nama oleh perangkat lunak DOS, selain nama CON ada juga nama lainnya, yaitu PRN, AUX, CLOCK$, NUL, COM1, COM2, COM3, COM4, COM5, COM6, COM7, COM8, COM9, LPT1, LPT2, LPT3, LPT4, LPT5, LPT6, LPT7, LPT8, dan LPT9.
Notepad!
          Coba Eighterz buka Notepad, dan ketikkan Bush hid the factskemudian simpan dengan nama apa saja. Lalu bukalah file tersebut! Gotcha! Apa yang terjadi? Mengapa bisa terjadi? Mari kita bahas, bukan hanya kata Bush hid the facts saja yang bisa seperti itu, tetapi kata yang dituliskan dengan format kata1 = 4 huruf, kata2 = 3 huruf, kata3 = 3 huruf, dan kata4 = 5 huruf. Yups, anda benar, format yang menyebabkan hal ini terjadi adalah 4-3-3-5. Hehehe, jadi inget Winning Eleven..
MS-Word!
          Banyak rumor mengatakan bahwa tim Bill Gates tidak mengetahui adanya kejanggalan ini, bahkan Bill Gates juga. Kejanggalan apakah itu, mari kita coba. Sekarang coba buka MS-Word, lalu ketikkan =rand (888,88) dan tekan “Enter”. Gotcha!! Nah, berikut sedikit penjelasan dari saya :
-          rand diartikan random
-          888 adalah jumlah paragraf
-          88 adalah banyak kata untuk setiap paragrafnya
         jadi kita bisa memodifikasi sendiri jumlah paragraf dan banyak katanya. oke, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar